Cara Membuat Email Yahoo Update + Pict + Video

Cara Membuat Email Yahoo - Dalam artikel cara membuat email yahoo ini saya akan berbagi tips tentang cara membuat email yahoo yang benar agar nantinya dapat memberikan keuntungan dan manfaat yang maksimal bagi kita sebagai pengguna layanan email yahoo.

Email yahoo adalah layanan email gratis berbasis web milik portal sekaligus search engine yahoo.com. Hingga tahun 2016 layanan email yahoo telah berusia sekitar 19 tahun sejak diluncurkan pertama kali pada 8 Oktober 1997 ymail atau lebih kita kenal dengan yahoo mail termasuk salah satu pioner dalam pengembangan layanan mail berbasis web, karena termasuk salah satu layanan email yang tertua maka kemampuan email yahoo tidak usah diragukan lagi, jadi kita langsung saja menuju topik pembahasan yaitu cara membuat email yahoo yang benar dan baik :D
Untuk anda yang gemar melihat video youtube" saya juga telah menyiapkan tutorial cara membuat email yahoo yang terintegrasi dengan situs youtube :

Video Tutorial Cara Membuat Email Yahoo





Manual

Cara Membuat Email Yahoo Bagian 1

Langkah 1 Cara Membuat Email Yahoo : Untuk membuat email yahoo langkah pertama yang harus anda lakukan adalah buka browser anda" (firefox, chrome, maupun Internet Explorer) lalu pada alamat url browser di sisi kiri bagian atas silahkan ketik yahoo.com kemudian enter, secara otomatis anda akan di arahkan pada url https://id.yahoo.com/?p=us kemudian silahkan klik daftar, maka anda akan diarahkan pada halaman pendaftaran, tempat anda bisa daftar email yahoo seperti terlihat pada gambar, atau silahkan langsung anda klik link berikut : BUAT EMAIL YAHOO
cara membuat email yahoo
Cara Membuat Email Yahoo
Langkah 2 Cara Membuat Email Yahoo : Langkah selanjutnya adalah mengisi kolom isian yang telah disediakan, kita harus mengisi halaman daftar email yahoo dengan benar agar memperoleh manfaat dan keuntungan yang maksimal :

a. Kolom isian nama - yahoo menyediakan 2 kolom untuk mengisi nama anda, kolom nama depan silahkan anda isi dengan nama depan anda dan kolom nama belakang silahkan anda isi dengan nama belakang anda. Bila nama anda terdiri atas 3 kata atau lebih bagaimana? Untuk pengisian nama yang lebih dari 2 kata maka isikan kata paling belakang dalam kolom nama belakang kemudian isikan sisanya di kolom nama depan. dalam tutorial cara membuat email yahoo ini saya memberikan contoh bahwa nama pengguna yang mendaftar email yahoo adalah Muhammad Fadhil Zaidan, maka sesuai ketentuan yang telah saya jelaskan' kolom nama belakang diisi Zaidan dan kolom nama depan diisi Muhammad Fadhil.
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo

b. Kolom isian nama pengguna yahoo - Kolom ini merupakan isian alamat email yahoo yang anda inginkan, disini yahoo menyediakan 2 pilihan alamat email yahoo yaitu yang berakhiran @yahoo.com dan @yahoo.co.id. Anda bisa klik pada tanda panah kebawah pada pilihan kolom isian nama pengguna untuk merubah @yahoo.com menjadi @yahoo.co.id, begitu pula sebaliknya sebagaimana ditunjukkan dalam gambar berikut :
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo
Pilihan alamat email yahoo tidak boleh asal' karena nantinya alamat email yahoo anda akan anda sebarkan atau bahkan tersebar dengan sendirinya tanpa sepengetahuan anda, misalnya saja pada saat anda melakukan registrasi di website jejaring sosial, maupun portal berita. berikut ini adalah tips memilih nama penguna / memilih alamat email :
  • Jangan gunakan nama yang nantinya bisa membuat anda malu (rahmat.maho@yahoo.com)
  • Jangan gunakan nama yang susah disebut (r4hm4t.wreksyu@yahoo.co.id)
  • Gunakanlah nama yang apabila "anda sebut nama itu" lawan bicara anda dapat langsung menangkap apa yang anda ucapkan, sehingga bila suatu saat teman anda akan mengirimkan email kepada anda", teman anda akan mudah ingat nama alamat email yahoo anda sehingga tidak terjadi kesalahan kirim pesan karena alamat email yahoo anda mudah diingat, dalam tutorial cara membuat email yahoo kali ini saya berikan contoh alamat email yahoo saya adalah email.zaidan@yahoo.com(email dot zaidan et yahoo dot com) yang merupakan bagian dari nama depan dan nama belakang.
  • Apabila stock alamat email yahoo sudah digunakan oleh pengguna lain maka anda tetap harus mencari alternatif nama yang mudah diingat dan mudah dimengerti orang lain, misalnya gabungan nama anak anda dengan nama anda, atau gabungan kata panggilan dengan nama anda seperti bapak.zaidan@yahoo.com atau email.zaidan@yahoo.com seperti yang saya gunakan, jangan gunakan fadhilzaidan117@yahoo.com, muhammadfadhil345@yahoo.com atau bentuk acak lainnya yang disarankan oleh yahoo, saya yakin anda seorang yang kreatif :D
ads
nb : (sebaiknya alamat email yahoo yang telah anda buat", anda tulis pada sebuah kertas dan masukkan di dalam dompet, untuk lebih jelas anda dapat membaca tipsnya disini )
c.Kolom isian kata sandi / password - Agar kata sandi anda dapat diterima oleh yahoo, maka sandi / password yang anda isikan harus Merupakan kombinasi huruf besar huruf kecil dan angka , Paling sedikit harus terdiri atas 6 huruf dan / angka --> contoh : Anakku212
  • Dalam memilih kata sandi saya sarankan pilihlah kata atau frase yang paling mudah anda ingat
  • Tulis huruf pertama kata sandi dengan huruf kapital
  • Akhiri dengan angka yang paling mudah diingat
  • Jangan gunakan kata sandi yang terlalu panjang dalam membuat email yahoo , karena kata sandi yang terlalu panjang akan menyulitkan anda di kemudian hari, gunakanlah kata sandi campuran antara huruf kapital huruf kecil dan angka, walaupin pendek level kekuatan sandi seperti itu sudah cukup kuat.
    Cara Membuat Email Yahoo
    Cara Membuat Email Yahoo
sebagai contoh saya menggunakan password Anakku212 (Zaidan adalah nama anak pertama saya huruf P ditulis dengan huruf kapital, dan 212 adalah nomor pendekar kapak naga geni 212 misalnya), sangat mudah saya ingat.

nb : (sebaiknya password anda tulis pada sebuah kertas dan masukkan di dalam dompet, lebih jelas lihat tips membuat sandi yang aman disini)

d. Kolom isian nomer telepon - Dalam mengisi kolom ini, sebaiknya anda isi dengan nomer telepon anda yang sebenarnya karena apabila terjadi sesuatu maka yahoo akan mengirimkan pesan klarifikasi melalui pesan singkat di hp anda. Tulislah tanpa menggunakan angka 0 di depan, karena kata 0 secara default telah diganti dengan kode negara +62 (Indonesia) jadi bila nomer anda adalah 08123456789, ketik 8123456789 di kolom tersebut.
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo
e. Kolom isian tanggal lahir - Silahkan anda isikan kolom isian tanggal lahir sesuai dengan tanggal bulan dan tahun lahir anda, sebaiknya isikan dengan keadaan yang sebenarnya agar pada saat anda berulang tahun" teman anda yang alamat emailnya terhubung dengan alamat email yahoo anda mendapat pemberitahuan sehari sebelum hari H, syukur kalau mereka menyiapkan hadiah, bukan begitu?
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo
f. Kolom isian jenis kelamin - Berbeda dengan akun email google, layanan email yahoo hanya menyediakan 2 pilihan jenis kelamin yaitu laki laki dan perempuan, anda tidak dapat memilih jenis kelamin lain dari yang telah disediakan oleh email yahoo. Apabila anda tidak setuju dan ingin mengisi jenis pilihan kelamin dengan jenis kelamin selain laki laki dan perempuan, maka saya sarankan anda untuk mengunjungi tutorial cara membuat email gmail.
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo
g. Kolom isian nomor pemulihan - Kolom ini bersifat opsional, boleh anda isi dan boleh anda kosongkan, perannya sama dengan kolom isian nomer telepon sebelumnya, apabila pada suatu saat terjadi sesuatu yang tidak anda inginkan dengan alamat email yahoo anda (lupa alamat email yahoo beserta passwordnya atau mungkin saja alamat email anda telah digunakan oleh orang yang tidak diundang dan kemudian alamat email yahoo anda diambil alih, untuk kondisi yang seperti itu anda bisa melakukan pemilihan atau merebut kembali email yahoo anda dengan menggunakan nomor pemulihan.
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo
h. Buat account yahoo anda - Review kembali apakah kolom isian data yang telah anda isi sudah benar, bila telah sesuai dengan keinginan maka silahkan anda klik tombol BUAT ACCOUNT untuk membuat email yahoo anda.
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo
Langkah 3 Cara Membuat Email Yahoo : Saat anda klik buat account, maka anda telah mengirimkan perintah kepada yahoo webmail untuk membuat account email yahoo untuk anda , tahapan selanjutnya adalah verifikasi bahwa anda adalah manusia bukan robot atau virus.

1. Verifikasi email yahoo yang pertama - verifikasi yang pertama adalah verifikasi bahwa anda manusia bukan virus maupun robot, untuk melakukan verifikasi cukup masukkan ulang huruf dan angka yang tertulis dalam kolom verifikasi seperti contoh :
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo
2. Perintah Kirim Sms kepada Yahoo Webmail - tahapan kedua dalam verifikasi alamat email adalah verifikasi melalui pesan singkat sms pada ponsel anda. Yahoo webmail akan mengirim sebuah kode melalui pesan singkat, dengan mengklik tombol kirim sms maka perintah anda akan dieksekusi oleh yahoo webmail dengan mengirimkan kode tertentu pada nomer yang tertera pada halaman verifikasi, untuk 1 kali klik maka anda dikenakan 1 kali tarif sms dengan harga normal.
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo
3. Verifikasi email yahoo yang kedua - Setelah pesan singkat diterima oleh ponsel anda" maka langkah selanjutnya adalah mengisikan kode yang telah anda terima ke dalam klom verifikasi, kemudian anda klik kirim kode seperti ditunjukkan oleh gambar dibawah.
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo
4. Berhasil Membuat Email Yahoo - Bila semua data telah terverifikasi maka yahoo webmail akan menyetujui pembuatan email yahoo anda, anda akan mendapatkan pesan seperti dalam gambar :
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo
5 Persiapan Awal - Setelah alamat email yahoo berhasil anda buat maka tahapan selanjutnya adaah setting akun email yahoo anda, secara otomatis yahoo webmail akan meredirect anda kedalam halaman email seperti terlihat dalam gambar :
Cara Membuat Email Yahoo
Cara Membuat Email Yahoo
------- Selamat Anda Berhasil Membuat Email Yahoo Anda ------


Demikian tutorial cara membuat email yahoo, semoga tutorial ini bermanfaat, apabila ada pertanyaan atau terdapat kesalahan yang tidak dapat anda temukan solusinya silahkan tulis komen di bawah artikel ini, semoga saya dapat membantu, Sharing Is Caring" Jangan Lupa Share Like dan Komennya :D

Last Update:


Website tutorial email membahas segala topik terkait email, termasuk daftar email baru, layanan email gratis, cara menulis email, mengirim email resmi, mengirim email lamaran kerja disertai lampiran file dll